Pages

1/12/07

iPhone Keluar!

Bujut! si Steve Jobs berulah lagi neh, abis merajai 75 persen pasar MP3 player tahun lalu dengan iPod-nya, eh sekarang udah nakut-nakutin vendor HP terkenal kayak Nokia, SonyEricsson, en Samsung. kemaren baca di koran dia ngeluncurin iPhone, yang katanya bakal lebih dari sekedar smartphone seperti yang banyak digembar-gemborkan ma vendor pendahulu. beberapa pengamat ngomongnya sih brilliantphone! weh gimana lagi tuh? akhirnya akibat terbakar rasa penasaran yang mendalam dan kebelet yang berlebihan (lho?) maka segeralah jemari ini browsing untuk mendapatkan gambar si iPhone, dan... ketemu! di situsnya sendiri ditulis dengan gagah: Apple reinvents the phone! hah!
kalo diliat sekilas dari mata seorang yang mencintai desain seperti saya, keliatannya desainnya gak jauh beda ma kebanyakan desain apple yang selalu menawan, minimalis dan elegan. pertama, layarnya tuh yang besarrr banget, katanya juga touch screen, seperti PDA kebanyakan. tapi yang berbeda adalah (jreeeng!) OS-nya pake OS X-nya Mac, trus web browsernya pake Safari, ada widget, ama icon user interfacenya yang katanya intuitif banget , percayaaa! kalo pengen tau lebih jelas bisa coba baca di blog mas Arif.
harganya gak beda jauh ma Nokia yang NSeries kok, sekitar 5 jeti. tapi lebih dari itu, aku mbayangin betapa kedernya vendor hape yang udah mapan saat ini menghadapi iPhone. yah, tau sendiri lah gaya Steve Jobs yang nggak mau ngeluarin produk sebelum tuh produk bener-bener masterpiece di bidangnya. iPod sendiri udah ngebuktiin, tuh gadget kayak jadi magnet para desainer produk untuk bikin produk penyokongnya! intuitif! dari Nike yang ngeluarin sepatu seri Nike+ yang support sampe aksesoris kecil kayak tali sampe sound dock yang portable! pfiuuh...

wes lah gak ada alasan buat para Mac mania untuk gak punya nih gadget anyar yang umbar Steve Jobs desainnya lima tahun lebih maju dari hape kebanyakan!

No comments: