Pages

1/14/07

Ketiban Duren Supermarket

wah yyyang bennner ajaaa dong pak JK! masak yang gitu aja dikasih uang 50 juta? cuman nemuin sucuil besi aja 50 juta! waduh bisa gaswat tuh, gak bisa dilogika nih pola pikirnya!

seperti yang aku baca di Detik Online kemaren per tanggal 14 Januari, JK mo ngasih 'hadiah' sebesar 50 juta sama yang nemuin bangkai pesawat Adam Air pertama kali! apa gak gendeng tuh? aku sih mikirnya gini, kenapa pas kemaren gempa 5,9 SR di Yogya kan beliau janji mo ngasih santunan bahkan sampe 30 juta tuh dan itu gak direalisasikan!lha ini nelayan yang cuman nemuin serpihan besi Adam Air dikasih (sekali lagi) LIMAPULUHJUTARUPIAH! ndul gondal gandul holobis kuntul baris...

ya, mungkin sedikit ngiri itu wajar soale akhirnya yang menerima uang itu adalah seorang nelayan yang bernama Bakrie (huh kenapa bukan gue aja nelayannya! atau wah ngerti gitu gua pengen jadi nelayan aja laaah!) tapi ya mbok dipikir, apakah sudah sepantasnya serpihan kecil yang (sudah) tidak berguna itu dihargai segitu? uang segitu tuh banyak banget loh! suwer! apa gak mending buat menyantuni para korban kapal senopati yang munting gak karuan dan korbannya ratusan? ato gak sebaiknya tuh uang dipake buat repair transportasi massa di Indonesia yang jelas-jelas memiliki safety rendah? ato gak sebaiknya tuh uang dipake buat kasih santunan tuh ribuah haji yang kelaperan? kok yo ra mikir ngono loh? wah wah wah, apa nanti suatu saat kalo ada musibah yang rodo keren JK mo bikin sayembara-sayembaraan lagi ya? tak tunggu bos!yang mau tau ato nolong korban gempa yogya:
helpjogja.net

No comments: