Pages

1/25/07

Nebeng BEM JJS (Jalan-Jalan Sibuk!)

wowowow! setelah lama gak posting abis ini aku mo mbuat postingan yang cukup panjang! mengapa eh mengapa? karena eh karena berjudi itu haraaam. nope! tapi karena kemaren ikut Study Comparative-nya BEM selama 4 hari ke Jakarta-Bogor-Semarang, gratis pula...
>foto di depan UNJ ma anak-anak
>anggota gank belakang minus mas iqbal+mas ziqov

banyak cerita sebenernya, mulai dari makan enak sampe kete
mu anggota DPR yang suka nulis (sampe dikasih dua novel dia!), dari hunting malem sampe kelimpungan cari warnet buat upload berita. dari temen tidur ngorok sampe mandi yang nggak pernah puas! haaah empat hari yang mengasyikkan. sungguh banyak hal yang bisa aku dapetin selama empat hari kemaren; temen baru, foto baru, pengalaman baru (sebagai wartawan 'online'), dan pandangan baru. banyak yang unik. banyak yang menarik.tapi tetep aja, ditengah kesenangan temen-temen BEM, aku tetep harus kejar berita. pinjem laptop sana-sini (kembali ke laptooop!), belom lagi ngedit poto pake sopwer sotosop buat nge-adjust brightness-contrastnya, sampe pontang panting cari warnet yang ada firefoxnya! di jakarta, tepatnya di kuningan, aku harus jalan sejauh 3 kiloan buat dapetin tuh warnet, mana mahal lagi! tapi ya itung-itung hunting juga, soale ngupload sekitar jam 1 malem, trus liat cityscape jakarta yang cukup sparkling (apalagi terminal busway yang keren) membuat mata serasa kecolok dan secepatnya ngambil kamera. ntar di bawah hasil huntingnya aku aplod deh...

apalagi pas mo ngupdate berita di semarang, weh jalan siang-siang panas nyolong waktu pas sharing antar BEM. nggolek ngalor-ngidul yang ada cuman rental dan rental! hah! alhamdulillah pas di IPB ada furqon yang mbantu cariin warnet (thanks qon!)...
>nulis berita pas di rumah mas paksi
>ngejar 3 berita di semarang

hunting jam 1 ampe jam 3 malem pas semua orang lagi tidur. di daerah kuningan jakarta. tertarik ma bentuk terminal busway yang keren kalo malem. trus paginya bangun jam 5 buat ngejar sunrise jam setengah enam, kalo yang pagi di kompleks dubes malaysia ma hotel manhattan. enjoy!
>dua diatas diambil di busway kuningan tengah malem >yang ini di bilangan kedubes malaysia pas sunrise

postingan ini juga akan menyajikan makanan-makanan yang saya makan selama empat hari. sengaja saya postingin soale kemaren ada temen yang ngomong; "hei dasar mahasiswa! kok reviewnya cuman makanan yang murah doang, gimana indonesia tercinta bisa maju tuh!" gggrrrrh! ya emang otak gua dodol, tapi tentu saja itu bukan karena asupan gizi yang kurang (tetapi amat sangat kurang! hahaha) okeh! look deh, makanan yang kayak gini dong yang diposting... (pada ngiler gak lu pade! hahaha! mangkanya jadi orang jangan katrok!)>menu di hotel bidakara, mak nyuuuss! (cerinya cuman hiasan doang, abis foto diminta lagi ama waitressnya lagi! hihihi)>pas makan ma IKA di semarang, makanan lokal yang ngindonesia banget...>ketiduran soale kekenyangan! hahaha

eh pas ke kunjungan ke DPR aku tuh terus perhatiin kursi-kursi yang ada di ruang sidang, apa bener sih ni kursi bikin ngantuk? eh ternyata bener bo', tuh kursi emang amat sangat bikin ngantuk, mana empuk dan framenya ukiran apik nan eksklusip! nih kursinya...>kursi DPR yang mbikin ngantuk... suwer...>sempet ketemu ocha, temen PJN di semarang

hari terakhir di semarang pas makan siang diundang IKA Semarang di RM Nglaras Roso, sempet gila-gilaan juga tuh nyanyi bareng ama mas Rusman. dikritik ma singer aslinya kalo suaraku tuh welek tenaan! katanya nadanya suka naik turun gak jelas. dasar! jalan-jalan ke bondowoso, TAPE' deeeh...tips:
buat anda-anda yang diajak jalan-jalan resmi tapi gratis seperti saya, ndak ada salahnya jika anda mencoba tips-tips yang akan saya sajikan:
- bawa baju secukupnya, kemaren jadwalnya kan empat hari, tapi aku cuman bawa kaos 3, itu juga yang satu singlet! jadilah akumulasi daki yang bergerombol di setiap lekuk indah tubuhku!
-kalo ada acara yang gak lumayan penting cobalah untuk berpisah dari rombongan untuk mengeksplor lebih jauh daerah yang anda kunjungi. mencoba hal yang baru tak ada salahnya...
-sosialisasi sangat penting dalam perjalanan bersama yang memakan waktu beberapa hari: *batin gw: anjrit bau kentut! pasti si gendut sebelah nih yang kentut!* *batin sebelah gw: ih gila ni orang masak studi banding pake bawa-bawa jengkol, dikalungin lagi! jimat ya om?* itu adalah efek jika kita tidak saling kenal...

1 comment:

NeeN said...

ga asik ah... ga ada fotoku :P