Pages

2/14/07

Pola Pikir

Kemaren pas di rumah liat bapak nebangin ranting pohon jambu aer yang ada di tengah rumah aku jadi heran. tuh pohon emang dah besar, tapi belom lebat banget soale belom beberapa bulan yang lalu juga dah ditebangin ma bapak, apalagi kemaren pas berbunga yang berarti bentar lalgi tuh jambu-jambu merah mungil akan segera bermunculan. trus terjadilah sebuah percakapan singkat:

aku: lho pak, kenapa rantingnya kok ditebangin lagi? kan belom lebat banget? juga kan lebih enak kalo teduh?
bapak: (dengan sikap cuek dan tetap melanjutkan pekerjaannya) biar perkembangannya lambat dan akarnya gak sampe pondasi rumah!
aku: (diem sambil mikir...)

apa emang seperti itu ya pola pikirnya orang kalo sudah S3? gak cuman bisa mikir diawang-awang tapi juga harus menghunjam jauh di bawah permukaan bumi. gak kepikiran gitu lho, kalo tuh pohon semakin lebat kan akar penopangnya juga harus semakin banyak dan menghunjam, itu bisa bermasalah buat pondasi! padahal itu kan baru berapa tahun atau puluh tahun lagi? bahkan sampe nulis blog ini pun aku masih mikir...

sungguh kok, aku masih mikir...

suwer, masih mikir... *iyo soale utange akeh!*

1 comment:

de greatest B) said...

babe elu tuh nebangin bwt elu yos..
swatu saat nanti tuh gubuk bakal elu gawe, n babe elu udah nebak klo elu pasti gk secerdas dia tuk memikirkan pondasi home. apa lagi kpikiran nebang. thats why, mulai saat now (past perfect tense) beliau nebangin pohon, bwt elu di masa yg akan datang (belasan>>puluhan taon lg).
akhir kata, org S3 emang otaknya beyond!! gk cmn mikirin masa depan akar yg bakal merusak pondasi, tp lebih jaoh lg jg mngantisipasi kebodohan anaknya (baca:ajos) dlm membaca fenomena ini.. :p