Pages

3/17/07

Review Playful-nya Tompi

Sudah mencicipi album tompi yang teranyar; Playfull? Kalo belum aku udah. Kemaren pinjem CD dari Hanif trus aku dengerin, hasilnya ya bintang tiga setengah dari lima bintang lah. Mengapa oh mengapa? Karena di album ini tompi memang sedang bermain-main dengan nada, jadi rasa jazznya kurang kental, sekental lagu-lagu lawasnya pas ama Bali Lounge ato pas self titlednya yang terdahulu. Di album Playful ini tompi banyak memasukkan unsur hip, funk, ampe rock, beberapa lagu malah terdengar sweetpop, tapi rasa soulnya tetep ada. At least kamu gak bakalan rugi kok ngeluarin limapuluh rebu buat nih album yang kovernya didesain unik. Lebih nggak rugi lagi kalo kamu nunggu mp3 bajakannya ato minta temen cd rippernya! Gyahaha itu mah namanya gak mau rugi dodol!

Diawali ma lagu unik, Balonku ada lima. Lagu lawas pas kita kecil ini di remake tompi dan dikasih sentuhan rodo funk, jadi unik. Tapi awal ndengerin sih jujur aja rada nggilani, hehehe lha wong tuh lagu adalah lagu wajib balita sehat nusantara kok malah di remake dengan nada yang jauh banget. Track selanjutnya ada lagu Lulu dan Siti, genre romantic comedy tampaknya emang lagi digemari tompi, di album Playful ini ada dua lagu yang bergenre romantic comedy, yang satu lagi judulnya Aku Tak Mau. Kedud-duanya cukup apik.

Sentuhan Hip ma RnB kerasa di nomor lagu Jangan Engkau Ganggu Cintaku ama Can You Feel My Music? Dua lagu ini aku rada kurang nyaman, mungkin berharapnya tompi mbawain dengan nuansa jazz yang mantep, eh ternyata salah! Tapi kekecewaanku segera terobati dengan hadirnya lagu I Am Falling In Love dan Even If, dua lagu ini yang paling aku suka, top markotop jeh! Baik lirik yang manis juga aransemen yang sangar. Di track akhir tompi juga memuaskan, single jamznya ma drum yang beatnya funk! Siiiip! Walhasil direkomendasikan lah ini album buat kamu!

Sebait reffrain keren dari lagu Im Falling In Love:
Somebody please stop the moon from falling down
Cause I am falling in love tonite
Somebody please stop the moon from falling down
Cause I am falling in love with you
NB: tanggal 30 Maret besok tompi ke surabaya, nonton gak yaaaa?
official site of Tompi http://tompi.e-motion.co.id

No comments: