Pages

2/7/08

EJASS 08 a photo session



EJASS atau East Java Scout Spirit adalah jambore tingkat daerah yang dilaksanakan oleh kwarda jatim. Beruntung saya dapat mengikuti sebagian dari acara ini. Tidak saja karena didawuh oleh panitia sebagai pengisi acara workshop fotografi tetapi berbagai pengalaman menarik yang saya lewati selama dua hari kemarin.Awalnya saya dihubungi Dirta, seorang anak pramuka ITS yang meminta 'kami' untuk mengisi acara workshop foto selama EJASS berlangsung. 'Kami' tidak lain dan tidak bukan adalah saya, Ayos Rambey, dan rekan saya, Hanif Rambey, hahahaha! Bertempat di bumi marinir Karangpilang surabaya, acara ini dilaksanakan selama lima hari. Alhamdulillah kebetulan kemarin Wulung Rambey pas lagi pulang ke Indonesia, jadi yaaa langsung kami seret untuk ikut melatih. Wulung Rambey menunjukkan beberapa slideshow fotonya yang memang sangat inspiratif. Makasih lung!

Banyak hal menarik, tapi yang paling menarik adalah dapet hujan-angin-yang-sangat-deras saat malam saya menginap. air yang tumpah hampir separuh malam itu membuat saya menggigil kedinginan! apalagi jaket saya tertinggal di tenda milik panitia. cobaan belum berakhir, malam itu saya pun menjadi santapan bagi nyamuk-nyamuk rakus di bumi perkemahan. padahal saya sudah lulurkan lotion di sekujur badan saya, eh tuh nyamuk-nyamuk sialan malah tambah beringas menyerbu. mungkin bagi mereka lotion berbungkus merahmuda itu adalah kecap bagi makanan empuknya, seorang cowok malang yang naujubilah kerennya. dan saya akhirnya menyerah sebagai babi guling yang senantiasa mulet-mulet gelisah saat tidur. walhasil mereka (nyamuk sialan, red.) berhasil membuat saya terjaga semalaman!Tidak cukup sampai di situ. hujan lebat semalam ternyata membawa dampak yang cukup dahsyat: arena perkemahan berubah menjadi kolam lumpur yang liat dan siap melumat sandal saya yang seksi. beneran deh! sandal saya pun rusak dibuatnya! huhuhuhu. tak ada sandal, saya pun berjalan terseok di medan yang memang demikian ekstrem dan penuh batu itu, hehehe.

Aaah tapi sudahlah, toh saya jadi banyak pengalaman mengikuti acara perkemahan ini. saya jadi tahu sisi surabaya yang lain, saya jadi tahu siklus kehidupan para prajurit dalam 24 jam, saya jadi tahu cara pasang X-banner di tempat yang berangin kencang, saya jadi tahu bagaimana menghadapi anak SMA dalam sebuah workshop, saya jadi tahu jika tenda doom tidak selamanya aman dari rembesan air hujan, saya jadi tahu bagaimana cara menggunakan AK-47, saya jadi tahu bagaimana cara menggunakan binocular yang ada pada gagang senapan sniper, saya jadi tahu bagaimana membuat WC sementara selama berkemah, saya jadi tahu bahwa dalam kegiatan susur alam anda sebaiknya tidak memakai jeans, saya jadi tahu bahwa marinir menanam ratusan ranjau dalam areal latihan mereka sendiri, saya jadi tahu banyak hal...

yaudah daripada ngelantur, ini beberapa foto saat workshop. dan di atas posting ini adalah foto kami bersama para peserta yang diambil saat workshop berakhir.kalo ini sebuah gambar yang diambil oleh rekan saya Hardiansyah, sebuah tenda perwakilan blitar. hhhmm cukup menarik lah,Untuk liat koleksi foto Wulung Rambey, Anda dapat masuk ke sini.

thanks to: rekan-rekan pramuka ITS (RPPSN), Dirta, Febi, Hardi, Mas Ayik, Mas Galih. Maturnuwuuun.

2 comments:

tyzha said...

wah bikin ngiri nih, melancong kmana-mana yah makanya jarang kliatan haha..
denger2 mw beli kamera baru?weits aku barusan patah hati cz 350D dah ditarik dari peredaran hiks...

eniwei tulisan yg ini asik bgt soalnya humornya banyak terutama yg maslah "babi guling dan nyamuk sialan" haha..

myscoutchemistry said...

wahh..kayaknya qt yg harus bertrima kasih yos...
sorry nich br kasi comment cz lama nyari blog kamu br ketemu...
oya,aq ikuti saran kamu u/ nulis liat aja di www.myscoutchemistry.wordpress.com
masih awalan,jd msh sederhana banget
btw,bisa tuh kl mw jalan2 ke Semarang..kebtulan tgl 27-30 qt ada latgab di Undip Semarang
OK, hope the best for u..
Galih Setyo P/Scout_is_me