Pages

5/5/08

Tuban Hideaway

Hello my men! wah wah long weekend pada kemana neh? bagai para mahasiswa seperti saya, mungkin pada pulang ke kampung halaman, sungkem bapak-ibu, makan tidur, minta uang, lalu pulang lagi ke surabaya. oh oh, nista sekali perbuatan kalian anak muda. hehehehe.

oke, jadinya long weekend kemaren saya ndak ada rencana travelling, cuma ada kerjaan yang harus diselesaikan di Tuban. sama werdha, saya harus nyablon puluhan kaos pesanan di studio sablon dia di Palang, Tuban. Ya sudah, berangkatlah saya bersepeda dengan werdha. melewati gresik, lamongan, hingga akhirnya tiba di Tuban.

Karena tidak diniati untuk travelling, ya saya pun tidak banyak meluangkan waktu untuk motret tempat-tempat menarik di Tuban. padahal ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di Tuban: masjid agung, gua akbar, makan sunan bonang, dan yang paling menarik; pondok pesantren bawah tanah! hahaha manstap tuh, yaaa nexttime harus difoto tuh pesantrennya.

Tapi bukan berarti saya tidak kemana-mana, saya sempat mempir sebentar ke pantai kelapa di daerah panyuran. saya mengira Panyuran itu berasal dari kata pe-nyiur-an, perkelapaan. ya karena memang di pantainya banyak kelapa.karena baru kedua kalinya ke tuban, saya pun tidak mau menyia-nyiakan waktu saya untuk pergi ke kelenteng Kwan Sing Bio. kelenteng ini lebih besar dari kelenteng Boen Bio di Surabaya. luas sekali, di dalamnya ada istana apung dengan jembatan cinta, katanya juga mau dibangun pagoda yang jadi bangunan paling tinggi se-tuban raya. Semua foto saya ambil dengan kamera poket Samsung Digimax S500 punya mbak Kontributor. Saya mau buktiken kalo pake kamera poket juga bisa dapet gambar yang ciamik. monggo dinikmati.kalo ke Tuban, jangan lupa makan rujak terasi. huuuh sungguh sangar rasanya. nikmat niaan. rasanya kayak nano-nano, asem, manis, gurih, dan asin semua jadi satu! maknyuuuuus.
Pulangnya hampir mau mampir ke pantai ujung pangkah di gresik, tapi werdha keburu mau pulang. hmm yawdah, mungkin lain kali. tapi sempet ambil gambar sunset di daerah tambak di Sidayu, Gresik. o ya, semarang itu ternyata cuma empat jam dari tuban -lewat rembang, juwana, pati, kudus, lalu semarang- mmm ya next destination mungkin! hahaha
salam travelling!

note:
judul Tuban Hideaway sebetulnya saya comot dari lagu Dave Koz yang berjudul 'Cuban Hideaway. hahaha maap bang dave! trus gambar kover posting diatas saya ambil ketika ada mbak-mbak yang sedang merenung di pinggir pantai, diambil dengan metode candid. maaf ya mbaak.

2 comments:

Dawud Rochmatillah said...

Wah, sayang, padahal banyak hal tersimpan di bawah permukaan Tuban...

Dawud Rochmatillah said...

Wah, sayang ya... padahal banyak yang keren di bawah permukaan Tuban...