Pages

6/9/09

Home Project


"...The price to pay is high, but it is too late to be a pessimist..."
(Home Film)

Sudah tau ada film baru di bioskop dengan judul Home? Ada beberapa ramuan yang membuat saya merekomendasikan Anda sekalian untuk nonton: gambarnya luar biasa indah, narasinya menggugah, musiknya dahsyat, dan gratisan! Ya, film ini disediakan secara gratis oleh produsernya, Yann Arthus-Bertrand, di Youtube. Dan serentak diputar pada tanggal 5 Juni yang lalu di seluruh dunia secara gratis pula. Keren bukan.

Awalnya saya tahu Yann Arthus-Bertrand dari forum TEDtalks, dia diundang untuk memamerkan koleksi alamnya yang ndak biasa. Baru setelahnya saya diberitahu sama Yoppi kalo Home ini adalah filmnya Yann Arthus-Bertrand saya langsung cari di Youtube. Niat awalnya sih mau cari trailernya, eh malah disuruh download full-length filmnya. Siip! Apalagi download rate di ITS Online lagi tinggi ya udah saya download aja.

Sembari nunggu download yang selama satu-setengah jam, saya pun sempatkan untuk nonton filmnya via streaming langsung dari Youtube. Wah gambarnya memang luar biasa. Kebanyakan diambil dari aerial angle. Jadi bumi keliahatan patterned gitu. Saya sih ngelihatnya kalo Home itu seperti kumpulan footage indah yang dijadikan satu dan diberi musik serta narasi. Kualitas footagenya ciamik, diambil dengan angle yang tapat dan tidak biasa. Itu yang jadi kelebihan mendasar dari film ini. At least saya harus kasih lima bintang buat kualitas fotografisnya. Super!

Home sendiri menurut saya merupakan ramuan yang cantik dari The Inconvenient Truth dan Earth. Ditambah lagi gambarnya sekualitas National Geographic. Maknyuuus pemirsaaa. Saya memang suka banget sama film-film kayak Home, film yang berkampanye tentang kehidupan di planet bumi yang luar biasa indah.

Aah saya sih ndak bisa berkata banyak kecuali bilang kalo ini film: remarkable!

Home dalam angka:
14 bahasa terjemahan
87 negara bakal muter Home
217 hari syuting dalam 18 bulan
733 video kaset sepanjang 500 jam shoot
54 negara dan 120 lokasi pengambilan gambar

NB:
All the photograph is taken from Home official page

Langsung aja download filmnya di:
http://www.youtube.com/user/homeproject

6 comments:

dinidini said...

W.O.W
:D
ahay, donlot ah

fajjar_nuggraha said...

mantab gan...!!!
senang banget ma gambar2 nya ciamik seru...

Radit said...

Sip iki Yos !

lutfiana said...

jadi ragu buat minta .. la e-book nya saja belom nyampek ke tangan saya..
ah sudahlah, jangan dititipken ke orang laen. Mbak Winda saja lah, lebih cepat lebih baik. sebelum saya travelling ke Borneo...

bayu said...

Gan......Yan Arthrus Betrand (eh..nulisnya bener gak sih...)

ini kan mat kodak Genius nyang punya acara "earth from above " di MetroTV ntu kan....iyayah...?

kalo gak keliru tentang konservasi dan carbonne action programme

bener gak sih..

aklam said...

iya bener banget bay! itu Yan yang sama kok...