Pages

6/2/09

Serut Serut Surabi Imut


Akhir-akhir ini saya memang sering ke Malang. Setelah menghadiri even akbar Malang Tempo Doeloe, saya pun kembali ke Malang seminggu setelahnya. Saya ke Malang setelah melakukan rafting sama keluarga besar ITS Online dan Humas ITS di Kesambon, sebuah spot rafting yang cukup maknyus di barat kota Batu.

Namun kali ini saya tidak akan bercerita tentang pengalaman rafting saya di Kesambon.

Saya justru akan bercerita tentang beberapa kuliner pilihan yang bisa menjadi rujukan saat anda pergi ke kota Malang. Untuk liputan kali ini saya memang memilih beberapa makanan dengan tipe light food, seperti jajanan yang ringan namun mengenyangkan.

Surabi Imut Pasar Klojen
Makanan yang terkesan sangat Bandung sekali ini bagi saya cukup maknyus. Cocok untuk dimakan saat siang sedang terik, apalagi ditemani segelas es yoghurt yang menyegarkan.

Warung surabi imut ini bisa ditemui di daerah pasar Klojen Malang. Tempatnya di dekat lampu merah, sehingga gampang ditemukan. Pilihan menunya sendiri tidak monoton, ada surabi imut surabi telor, surabi strawberry, surabi daging, surabi cokelat, surabi pisang, atau favorit saya; surabi keju mayonnaise yang top markotop. Seluruhnya ada 44 varian rasa.

Minumannya sendiri juga banyak variasi, tapi memang yang paling populer untuk menemani surabi imut ini adalah es yoghurt. Di sini terdapat 9 varian es yogurt; yogurt mocca, strowberi, dsb. Tidak hanya surabi dan yoghurt saja, di tempat ini ada pisang bakar pula. Pilihannya pun beragam, ada sekitar 10 pilihan rasa.

Porsinya pun cukup mengenyangkan. Makan dua surabi saja sudah kenyang banget.

Harganya? ooh jangan khawatir my friend, makan di sini tidak akan menguras kantong anda. Harga satuan surabinya berkisar antara 1500 sampe 3000 rupiah. Es yoghurtnya sekitar 4000 ribuan. Kalo sorean katanya banyak anak muda ngumpul di sini, tempatnya asik buat nongkrong soale.

Jagung Bakar Serut Pulosari
Nah kalo ini mah dari pertama nyoba saya langsung jatuh cinta! Rasanya, ummh, enaaak. Awalnya saya sempet heran kok ada ya jagung bakar tapi diserut. Pikiran konservatif saya ngomong kalo jagung bakar itu enaknya kalo dimakan sama bonggolnya. Ada nuansa wildnya gitu. Eh tapi pikiran saya langsung hancur seketika setelah saya makan jagung bakar yang tanpa bonggol ini.

Warungnya sendiri selalau penuh setiap malam. Banyak anak muda malam menghabiskan malam dengan cangkruk di tempat ini. Ada yang duduk di meja, tapi lebih banyak lesehan di luar dengan live view langit malam.

Jagung bakar serut ini ada banyak pilihan rasa, ada manis, asin, pedas, coklat, keju dan campur. Saya sendiri lebih suka yang pedes. Semua harganya sama, 5000 rupiah. Makan satu piring bisa bikin ganjal perut, sangat cocok untuk orang yang suka makan malam tidak terlalu banyak.

Selain jagung bakar serut, menu lain di warung ini yang jadi primadona adalah roti, tape, dan pisang bakar, all item harganya 4500 rupiah. Cukup terjangkau kan!

Untuk minumannya warung ini menyediakan aneka jus seharga 4000. Selain jus, warung ini juga menjual banyak varian wedang dan minuman dingin. Semuanya dengan harga yang cocok dengan kantong mahasiswa.

Bagaimana liputan kami? Para hifatlobrainers yang sering atau tinggal di Malang silahkan ikut berkontribusi dengan memberikan masukan spot-spot menarik makan di Malang.

Happy traveling!

14 comments:

kin2 ^^ said...

sukses bikin saya ngiler! kapan saya bisa ke malang ya? :D

LuxsMan Kumara said...

nice info boz.....

ditunggu aq ditraktir....

aklam said...

@ kinkin
katanya kalian mau pergi ke sempu? yo sekalian aja wisata kuliner

@ luxman
hehehe aku berdosa alo ntraktir kamu, nanti tambah melar...

dinidini said...

liburan ini harus bisa ke Malang..ayeah!
*terpengaruh mode on*
haha :D

fajjar_nuggraha said...

Gan..suka banget tuh ma serabi Imutnya...
Gitu ga dibungkusin buat Oleh2..

aklam said...

@ dini
hoho oke oke ditunggu di malang :)

@ fajjar
jiiaaah koen lho arek malang!

Navan said...

ah... saya pecinta SNACK!!!

entah kenapa saya paling interest sama serabinya...

didut said...

maknyuspun!!

aklam said...

wah nih navan ma mas didut itu satu kwaliteit: pecinta makanan! heheh ayo jelajahi jajanan malang :)

pyut said...

ya ampun, serabinee rek...
(enak iku sawangane timbang belut..)

farida said...

huw,,
malang yak,,
bwanyak mas!satu jenis makanan ajah bnyak bgt yg enak n unik,misal ne:pangsit mie.
ad pangsit bromo yang top abiezz,,ataw pangsit warna-warni yg terkenal sm es nya yang muacem2,,atw pangsit mie ngisor wit yang pake jeroan mantab jaya,,pangsit mie dempo yang es mocca nya ndak ada yang ngalahin,,atw pangsit deket pasar besar (ndak taw namanya soalnya kaki lima n aq g sengaja nemunya) yg uennaakk abizz dn harganya yg bener2 merakyat!
dn msh buanyak lagi n g ad hbisnya,,,
itulah keajaiban kota saia,,hha

aklam said...

@ farida:
yo mangkane berkontribusilah dalam menulis di blog ini... :p

www.bdgyes.com said...

Bikin ngiler aja. untung di Bandung banyak..hehehee
gabung ya.. salam kenal.

Bayuzu said...

hmm... nyami bgt dech kaya'a. makasih bgt infonya. klo lagi disana mau mampir nyobain serabinya.