Pages

6/4/09

VIDEO:WRK Surabaya International Video Festival 2009


Festival ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 13 Juni 2009 bertempat di Galeri Surabaya, kompleks Balai Pemuda Surabaya. Ini adalah sebuah festival video art internasional pertama yang diadakan di Surabaya tercinta. Pesertanya meski masih didominasi oleh seniman nasional tapi ada juga beberapa artist internasional yang bakal memamerkan karyanya.

Perlu diketahui yang dimaksud artist internasional di sini bukanlah Beyonce atau Tom Hanks, melainkan para pelaku seni dari mancanegara. Salah satunya adalah Denis Brun, seorang visual artist dari Perancis yang akan membuka workshop pada tanggal 9 Juni di STIKOM Surabaya sebagai salah satu rangkaian acara VIDEO:WRK Surabaya International Video Festival 2009.

Sebagai sebuah festival, program-program yang diadakan selama VIDEO:WRK berlangsung adalah, pameran, workshop, diskusi (artist talk), VJ gathering dan performance act.Semua program terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya apapun.

Untuk pameran video, festival membuka kesempatan bagi peserta yang mengajukan karya (open call) dan peserta undangan yang telah dipilih sebelumnya oleh pihak panitia.

Untuk karya video yang akan dipamerkan, festival ini menitikberatkan pendekatan kekaryaan: karya bebas (medium video) dengan penekanan experimentasi terhadap medium video baik penggunaan software maupun hardware, strategi visual, narasi/anti narasi dan penuh rangsangan keberanian melakukan eksplorasi dalam konteks mencari atau menggali sekaligus menghancur-leburkan kemungkinan-kemungkinan baru (video art).

Ayo-ayo para pecinta seni dan video silahkan dateng, mari kita ramaikan acara kebanggan arek-arek Suroboyo iki. Sekaligus memompa pertumbuhan industri kreatif di kota metropolis bengis ini.

Contact Person:
guntur rekso pati (bjouw) 031-60340508
gunturreksopati@gmail.com
salah1majukedepan@yahoo.com
aghastyoghalis@yahoo.com

2 comments:

LuxsMan Kumara said...

ok....
trims infonya....

pyut said...

gagsgal nonton Chinese Man tadi malem di acara ini T_T
Maliq lebih menggoda iman..