Pages

9/10/09

Alone Longway From Home


Halo Hifatlobrainers semua! Apa kabar? Liburan panjang selalu menjadi momen yang menyenangkan, kemanakah kalian saat libur panjang kemarin? Beberapa orang memilih bekerja pada saat liburan, sebagian lagi mengisi liburan dengan menggoda gadis gang sebelah, sebagian yang lain memilih traveling mencari wawasan baru. Itu semua pilihan. Tapi alangkah baiknya jika selama liburan Anda melancong sambil bekerja dan beruntung karena mendapatkan kekasih selama perjalanan. Hahaha. Bagi Hifatlobrain, traveling itu sangat esensial, apalagi saat sekarang dimana negara tetangga main klaim budaya, maka traveling berkeliling Nusantara adalah cara paling menyenangkan untuk mengenal kekayaan negeri sendiri.

Postingan ini sebenarnya adalah postingan induk yang membawahi beberapa posting yang terangkum dalam tema Post-Holiday Report, laporan-laporan faktual saat liburan yang ditulis oleh beberapa kontributor Hifatlobrain. Postingan yang masuk dalam Post-Holiday Report antara lain adalah:

Polish Scout: Experiencing Indonesia
oleh Galih Setyo

Karimunjawa: What We Love About
oleh Dwi Putri

Klayar Revealed

oleh Ghagha

Fashionable Jember
oleh Efi Trisning

Life in Garbagepolis
oleh Mochammad Asim

Silahkan dibaca dan dinikmati. Sedangkan dari dapur Hifatlobrain sendiri saat liburan sudah menelurkan sebuah special report yang berjudul Bali Journal yang ditulis langsung oleh editor Hifatlobrain, Ayos Purwoaji. Serta dalam rangka memperingati dirgahayu Indonesia yang ke enampuluhempat, Hifatlobrain meluncurkan sebuah buku travel report yang berjudul Alone Longway From Home. Buku ini bercerita mengenai catatan perjalanan dari Jawa hingga Flores dengan cara backpacking. Ini sebagai ganti untuk mengisi kekosongan bulan Agustus yang terlewat tanpa posting satu pun. Karena bentuknya ebook maka buku ini bebas kalian unduh, gratis!

Ini link ebooknya:
http://www.ziddu.com/download/6088495/
AloneLongwayfromHome_web.pdf.html

Atau kalo lagi punya banyak waktu bisa baca langsung lewat iPaper di bawah ini.
Alone Longway From Home_web

Ada tiga alasan mengapa kami membuat ebook. Alasan pertama adalah karena ebook bisa memuat lebih banyak teks daripada blog. Sebetulnya blog bisa saja memuat tulisan panjang, tapi formatnya mulur ke bawah dan itu sangat tidak enak dibaca. Kedua, lay out ebook itu sangat bebas dan tidak monoton, halaman satu dan lainnya memiliki lay out yang beda. Variatif. Alasan terakhir dan yang paling esensial adalah karena ebook bisa menampilkan foto dalam format sangat besar, pembaca pun akan puas. Bayangkan jika di blog batasannya hanya sebesar 400x300 pixel.

Buku ini ditulis oleh Ayos Purwoaji dan Nuran Wibisono. Mereka melakukan sebuah perjalanan overland melintasi Bali, Lombok, Sumbawa, hingga Flores. Trip berat ini memakan waktu hampir tiga minggu, dalam perjalanannya mereka juga sempat mampir di dua pulau menarik, yaitu Pulau Moyo dan Pulau Komodo. Banyak hal terjadi dalam perjalanan mereka, mulai dari menemukan surga baru hingga terperangkap masuk dalam losmen jahanam bernama losmen Gembira di Labuan Bajo. Kisah-kisah unik yang didapat selama perjalanan ini ditulis dalam perspektif Hifatlobrain yang menarik. Istimewanya ebook setebal 42 halaman ini dipenuhi oleh berbagai foto indah sekelas National Geographic. Hehehe.

Selamat membaca!

Hifatlobrain

5 comments:

LuxsMan Kumara said...

moco dhisek ah.....

ghosty1st said...

wah tambah sip ae mas iki rek. aku kemaren ke lombok. merampungkan penjelajahanku disanan. alhamdulillah dah khatam. bahkan sempat melawan maut di rinjani. ough. Allah masih sayang sama aku. makanya masih dikasih hidup. hehehe

aklam said...

@ Gusti
Ayo tulis gus, hifatlobrain siap menampung :)

ghosty1st said...

hahaha, aku sendiri juga jarang nulis boz....biasa, sok sibuk....

Wahyu Kusumaningrum said...

really nice ebook...
cerita perjalan yang sangat menginspirasi dan foto-foto yang sangat menarik...
keep writing!!^-^

yang laweyan kenapa ga ada pdf nya?