Pages

5/2/10

Gulali Boy

National Geographic Traveler edisi Mei 2010

Salah satu foto saya, pas street hunting bareng NG beberapa waktu lalu masuk ke majalah National Geographic cetak. Karya saya tentang anak kecil yang beli gulali ini sebenarnya tidak istimewa. Tapi saya memang seneng angle-nya. Saya suka kepala ibunya saya taruh di belakang tumpukan gulali berwarna jambon. Foto ini masuk nominasi. Meski tidak menang, tapi ia ikut dipajang.

Jangan ditanya bagaimana perasaan saya. Tentu saja saya senang. Apalagi majalah ini adalah salah satu obsesi hidup saya. Tapi saya belum puas. Suatu saat saya harus masukin photoshoot yang full karya saya di NG. Dalam waktu dekat saya akan bikin assignment ke NG Indonesia ah. Tentang sesuatu yang bermutu dan unik. Saya mengincar yang NG Traveler dulu, soalnya kalo National Geographic harus kental nuansa risetnya. Pasti butuh waktu lebih lama, menguji ketekunan kita.

Setelah acara street hunting kemarin, sebetulnya mbak Manggalani R Ukirsari menulis sesuatu yang unik di blognya. Wanita backpacker yang mantan wartawan otomotif ini mengungkap kejahilan saya saat presentasi foto di D'Sava Kafe.

"Sementara kejahilan dalam konotasi positif saya jumpai pada Ayos Purwoaji, peserta yang gemar menanyai keseharian saya, mulai soal perijinan dari keluarga atas kesukaan saya traveling, sampai bagian sudut kota Surabaya lama mana yang menjadi favorit saya."

Sedangkan di edisi cetaknya dia menulis:

"Salah satu peserta, Ayos Purwoaji yang diberi microphone untuk bercerita, malah ganti mewawancarai Ukirsari..."

Hahaha. Mbak Ukir memang saya kerjai waktu itu. Tapi tak apalah, kapan lagi saya bisa mengerjai text editor National Geographic Indonesia. Maafkan saya mbak Ukirsari.

Silahkan ikuti kisah perjalanan mbak Ukirsari di blognya.

6 comments:

Giri Prasetyo said...

congrats mas!hehe. btw, fotone arek despro yang ikutan hunting kemarin dimuat kabeh jeh, asik2 :D
kau beli yang NGT to?aku beli yang NGI kemaren, fotone sak iklan baris!!!di NGT lebih besar. kirim foto esai ke fotokita mas, hadiahnya Tas Kameranya NG. mantab tuh.

Ayos Purwoaji said...

congratz to you too giri :)
ayo street hunting lagi :)

Giri Prasetyo said...

yo ayo mas,bikin film yok mas, about heritage surabaya.jadi pas nyetreet,bikin film sekalian. tar pas sarasehan NG kita pamerin,hehehehe.

anak semeru said...

congratz boi..success!

Rudi B. Prakoso said...

Selamat bos.... Karyanya sudah masuk ke NGI, seru ya bisa hunting bareng sama NGI. Saya di daerah seperti Jember, NGI tidak pernah mengadakan acara-acara seperti itu. Kapan ya ada acara seperti itu????.........

irsyad said...

wow.. hebat yos.... fotony bagus