Pages

6/2/10

Film Tanah Air Beta


Saya sedang menantikan Indonesia Tanah Air Beta, sebuah film produksi Alenia Pictures. Bercerita tentang perpisahan dua kakak beradik akibat konflik Timor Timur. Seperti biasa, selain menjanjikan cerita epik yang sangat lokal, biasanya Alenia membuat film dengan gambar yang indah. Sangat Indonesia. Seperti yang terjadi di dua film Alenia sebelumnya; Denias dan King.

Konon lokasi pengambilan gambarnya di Atambua, NTT. Dari rangkaian trailer yang diunggah ke Youtube saya mengagumi keindahan gambarnya. Suasana gersang namun eksotik khas daerah Nusa Tenggara tampaknya menjadi gimmick segar yang memperindah jalannya cerita. I really can't wait to see this movie!

Film ini akan ada di bioskop pada bulan Juni.

Ini beberapa gambar yang saya capture dari trailernya.

Director:
Ari Sihasale

Starring:
Alexandra Gottardo
Lukman Sardi
Asrul Dahlan (yg di Film "KING" berperan sbg Bang Bujang)
Robby Tumewu
Thessa Kaunang
Yehuda Rumbindi (dulu jg ikut main di Film "Denias")
Griffith Patricia
Marcel Raymond

Music:
Wong Aksan
Titi Sjuman

12 comments:

winda said...

ngweri tenan :)
pasti akan berlinangan air mata untuk ke-3 kalinya.

alenia-titiaksan-who's next? :D

Navan said...

Berarti dengan film ini keliatan banget gimana tipe-tipe filmnya Alenia,

Denias-King-Tanah Air Beta

mungkin saya nggak menunggu banget film ini. tapi sepertinya saya akan sangat mengapresiasi semangat ari sihasale untuk membuat film yang mendidik seperti ini.

(ngomong apa, saya?)

Ayos Purwoaji said...

@ winda: hooh ngeri tenan iki :)
@ navan: iya alenia membawa misi yang bagus, lumayan lah buat penyegar perfilman indonesia yang tidak keren ini...

Dwi Putri Ratnasari said...

ho'oh... saya setuju dengan om navan, jadi ngerti film2 tipikal alenia... saya nunggu ariluna aja.. *ariel-luna maya, iklan lux selanjutnya :D :D

dinidini said...

whalaaa film yang kemaren saya liat balihonya di jalanan jogja, segedhe gambreng..hahah
:D

Giri Prasetyo said...

lha kok yang dipajang poster komiknya to mas?

Ayos Purwoaji said...

Soalnya yang hires cuman dapet komiknya, selain itu warnanya eyecatching...
hehehe

bayu said...

Alexa itu item beneran apa pake pewarna kulit....?

aduh neeeng...kenapa jadi eksotis begono......masih cantekjuga seeh.

hehe.........

Ayos Purwoaji said...

@bayu: yo pake pewarna paling, tapi yo jik ayu, hehehe...
eksotis bo.

catatan ival st lako said...

muantaff film2 yg seperti ini yg perlu jadi pelajaran sosial dalam kehidupan masyarakat Indonesia,,,jangan liat bgraund filmY tpi isi n makna dalam film itu yg perlu kita simak..............:))

Tuan Toshiro said...

Bagus ya Film'nya? sepertinya Aku harus menjadwalkan menontonnya... ^^

eLFiRa aRisanti said...

aku liat di kick andy, pengen nangis rasanya. jadi gak sabar nonton ni