Pages

8/25/10

Let's Go Back

'Waiting for The Train'

Foto di atas adalah karya dari teman saya, Maharsi Wahyu Kinasih atau lebih akrab disapa Kinkin. Mahasiswi angkatan 2007 jurusan Akuntansi UGM ini memang pandai memotret. Beberapa karya fotografinya saya kagumi.

Sebagai seorang pecinta jejalan dia memiliki sebuah target yang tidak main-main: ingin mengunjungi Qomolangma pada tahun 2015. Awalnya saya tidak tahu apa itu Qomolangma, saya pikir sebuah makanan empuk manis seperti klepon. Ternyata itu adalah bahasa lokal untuk menyebut Mount Everest. Entah bagaimana Kinkin bisa tahu sebutan Qomolangma. Mungkin dia sudah lama bergaul dengan para sherpa.

Wanita berjilbab yang sepertinya tidak begitu pandai memasak ini -hehe yang saya tahu lelaki Kinkin malah lebih jago masak- melakukan sebuah seri concept photo yang ciamik. Salah satu modelnya adalah Navan, adik saya. Posenya seperti seorang hitchhiker keren yang sedang mau pulang setelah pergi traveling dalam waktu lama.

Saya pasang foto ini untuk menyambut kepulangan adik saya yang sudah dua bulan KKN di Lombok. Dapat foto dan cerita apa kamu di rantau, Nak? Mari dibagi.

Kebetulan saya juga sedang mendengarkan single Let's Go Back dari album terbaru Dira Sugandi. Ini lagu yang cukup oke. Dinyanyikan oleh Dira featuring Omar, lengkap dengan aransemen acid jazz ala Incognito. Wah saya jadi kangen sama koleksi jazz lawas saya; Incognito, Earth Wind and Fire, Fourplay, Yellow Jacket, Lee Ritenour. Saya taruh mana ya, saya kok lupa.

4 comments:

Anonymous said...

makasih mas, udah mau nampilin foto dan profilku. *tau aja sih! haha

saya harap suatu saat kita bertemu di dunia nyata. karena saya fans berat blogmu-aww aww!

iya, aku juga kangen mas nabun! loama banget galiat dia. bahkan sejak sebelum KKN. :)

-maharsi-

Anonymous said...

saia sebagai orang yang pernah bekerja dengan maharso wahyo kinasoh menjatakan bahwa maho benar-benar sangat manstab untuk bidang foto ini. Mungkin amat sangat keran kalo kapan-kapan dia jadi kontributor di hifatlobrain :)

wana
http://blog.beswandjarum.com/wanadarma/

Dwi Putri Ratnasari said...

huaah... ciamik soro fotonya.. aw, aw, mbok yo aku dikenalin ke mbak kinkin yos.. suruh ngajarin aku..

Ayos Purwoaji said...

@ kinkin: hehehe santai saja, nanti kalo sudah sampe jogja saya kabari ya kinchung :)

@ wana: oh my pleasure wan, tentu saja kalo kinkin bersedia membagi pengalaman motretnya ke hflb...

@ putri: yo kenalan ae put, opo susahe?