Pages

9/2/10

Hifatlobrain Support Frame NG Indonesia


Kemarin om Purwo Subagiyo dari NG Indonesia meminta logo dari Hifatlobrain untuk dipasang di website Fotokita dan Frame. Saya kelimpungan, karena selama ini Hifatlobrain tidak memiliki logo. Akhirnya saya buat mendadak dalam waktu beberapa menit. Awalnya saya buat dengan bentuk yang lebih curved dan gemuk, untuk merepresentasikan tagline Hifatlobrain; lemak menjadi raja, akal menjadi dodol. Tapi karena kurang elegan dan tingkat readability yang rendah maka diganti dengan logo seperti di atas. Not so bad lah. Lumayan. Hehehe.

Sebagai gantinya di left bar blog ini juga di pasang logo Frame. Bagi teman-teman sekalian yang belum tahu, Frame adalah;

sebuah forum diskusi rutin yang diadakan setiap bulan oleh majalah National Geographic Indonesia melalui komunitas fotografinya yaitu situs FOTOKITA.net FRAME merupakan kependekan dari FOTOKITA Sharing Moment. FRAME diharapkan mampu menjadi media yang independent untuk mengakomodir kebutuhan dari redaksi dan pembaca agar terjalin sebuah komunikasi yang baik sehingga tercipta hubungan yg sinergis antar keduanya baik secara online maupun offline. Diskusi ini mengundang fotografer ternama dan yang ahli dibidangnya, dan juga menghadirkan pemenang Foto Pilihan Editor Bulanan di fotokita.net untuk berbagi cerita mengenai proses pengambilan gambar dan kisah di baliknya.
(Frame - NG Indonesia)

Jadi kalo sederhananya, ini merupakan upaya cerdas NG Indonesia untuk melakukan edukasi bagi para pembaca loyalnya. Cukup menarik karena setahu saya hanya beberapa media besar yang sudah benar-benar settle memiliki pemikiran seperti ini. Dan sampai hari ini saya amati jumlahnya tidak banyak. Maka saya sangat mendukung program Frame ini.

Sebagai blog pendukung acara ini, maka setiap diadakan Frame, Hifatlobrain akan mendapatkan berkas-berkas materi yang disampaikan para pembicara. Untuk selanjutnya semua materi tersebut diteruskan kepada para pembaca Hifatlobrain sekalian untuk bebas diunduh. Asyik lah pokoknya.

Saya yakin suatu saat NGI akan mampu menghadirkan traveler handal sebagai pembicara, misalnya Agustinus Wibowo (penulis buku Selimut Debu, full-time backpacker) atau mungkin mengundang John Stanmeyer yang dalam waktu dekat akan mengeluarkan buku baru.

Kerjasama yang baik ini mungkin suatu saat bisa ditingkatkan menjadi suatu hal yang inovatif dan keren. Intinya adalah segala upaya yang mendukung terciptanya traveler berwawasan!

Hail Hifatlobrain! Long life NG Indonesia!

Salam,
editor-in-chief.

5 comments:

seniman vertex said...

waw makin mangstab aja gan...
Sluman Slumun Slamet…

Hilmy Nugraha said...

wah, makin mantep nih HFLB!

rock on!

\m/

Dwi Putri Ratnasari said...

oye! aseek! :D

winda savitri said...

#ngeritenan :p, selamat dan sukses!

Anonymous said...

mantab bangeet gaaannn!!!
hebat banget berarti HFLB dapet restu dari oom pur :)
Kapan y om pur ngadain acara seru lg..haha

http://blog.beswandjarum.com/wanadarma/?p=315