Pages

9/1/10

Majalah DiveMag?

Saya tertarik dengan kover DiveMag bulan Agustus 2010. Sebuah potraiture photography yang sederhana sekaligus kuat. Saya selalu tertarik dengan genre fotografi ini karena menurut saya wajah manusia itu sangat keren untuk dijadikan objek. Berbagai ekspresi, warna, komposisi wajah, dan kerutan kulit sangat menarik untuk dieksploitasi. Itu kenapa saya sangat mendewakan fotografer National Geographic, Steve McCurry, yang hasil foto rupa manusia jepretannya selalu tampak indah.

Beruntung Tuhan tidak menciptakan wajah yang sama bagi seluruh umat manusia. Akan menjadi lucu ketika semua orang berwajah serupa; kamu mengira saya adalah Budi, padahal saya Acum. Lalu kamu akan mengira sosok wanita di depanmu adalah Surti, sang pacar, eh ternyata dia adalah Budhe kamu yang datang dari Majalengka. Kacau kan.

Saya mengira objek pria yang ada di kover majalah DiveMag ini berasal dari daerah Indonesia timur. Mungkin Flores. Ini mengingatkan saya pada kover buku kumpulan fotografi Kompas yang berjudul Mata Hati. Secara garis besar kover ini sangat keren, dan simply beautiful.

Saya pribadi belom pernah baca majalah ini. Saya tidak tahu dimana harus mencari free magazine ini di Surabaya. Mungkin dari pembaca Hifatlobrain ada yang tahu dimana pick up point majalah ini di Surabaya?

Selama ini saya hanya ikut twitternya dengan alamat @divemag_indo yang juga sering dibantu pengelolaannya oleh mbak Riyanni Djangkaru. Di account twitternya, majalah DiveMag mendeskripsikan dirinya sebagai; diver's liestyle magazine. Monthly published for free to fulfill the young at heart diver's need of diving magazine.

6 comments:

Hilmy Nugraha said...

For subscribe : subscribe.divemag@gmail.com

Facebook : Divemag Indonesia

Twitter : @divemag_indo


dapet dari milis jejakpetualang mas...

Hilmy Nugraha said...

For subscribe : subscribe.divemag@gmail.com

Facebook : Divemag Indonesia

Twitter : @divemag_indo


dapet dari milis jejakpetualang mas...

Anonymous said...

keren si kovernya..
fokus dimata, bla bla bla..
dapet feelnya, detailnya, quality of lightnya..

tapi kok agak ga cocok ama majalahnya
-.-
iya ga sich?


wana
http://blog.beswandjarum.com/wanadarma/?p=271

Ayos Purwoaji said...

@ Hilmy: wah kau sangat membantu! Great help, thanks :) hehehe

@ Wana: iyo, tapi apik :)

Divemag said...

wahhh..saya atas nama Divemag sangat berterima kasih sekali atas penulisan ttg cover Divemag..we realy apprecited that..
Mengenai komentar cover kurang cocok dengan isi..emang Divemag mengusung slogan Gaya Hidup Penyelam..semua hal2 yang berhubungan dengan Gaya Hidup..khususnya penyelam..dan majalah ini tidak ditujukan khusus buat penyelam..sapa pun bisa baca..setiap edisi ada temanya..Untuk edisi ini 006 bulan Agustus, cover disesuaikan dengan tema yaitu Legandary Issue..
Sekian sekilas penjelasan dari saya..mohon maaf atas kekurangan..dan kita selalu menunggu dan berterima kasih banyak atas kritik dan saran..
a/n Divemag
Timmy Febrin (FB)
YM febrin_t

Anonymous said...

@ayos @divemag
tapi apikk banget kok fotonya..
dan layoutnya juga mangstab..
:)

wana
http://blog.beswandjarum.com/wanadarma/?p=315