Pages

12/24/10

Preserving the Past for the Future

Photo courtesy of Lukman Simbah

Mungkin ini adalah posting terakhir di tahun 2010, sebuah posting penutup tahun hingga bertemu di posting selanjutnya di 2011. Biasanya orang membuat resolusi, meski ada pula yang membuat kaleidoskop. Seperti Dwi Putri Ratnasari, honorable contributor di Hifatlobrain, yang mendata seluruh kenangan travelingnya di tahun ini. Melewati tahun sebetulnya tidak lama, seperti bus Sumber Kencono jurusan Surabaya-Jogja yang selalu melaju terburu. Apa yang sudah Anda lakukan tahun ini? Apa saja pencapaian Anda?

Kami patut berbangga karena melewati 2010 Hifatlobrain mulai mendapatkan perhatian dalam lingkup yang lebih luas.

Resolusi kami untuk tahun yang akan datang adalah bagaimana Hifatlobrain mampu menjembatani antara potensi travel writer muda dengan banyak media dalam skala nasional. Kami sadar, berkontribusi di blog yang ciamik ini tidak ada bayarannya, tapi bukan tidak mungkin tulisan Anda yang dimuat di sini akan dilirik oleh media besar yang siap menyediakan space-nya untuk karya Anda. Cukup menarik bukan?

Awal tahun depan, blog ini juga memasuki tahun kelima. Bagi kami ini adalah pencapaian yang luar biasa, sebuah blog jalan-jalan dengan konsep kolektif dan mampu bertahan dalam waktu yang tidak sebentar. Apalagi kami akan selalu setia menjaga kualitas tulisan dan materi yang akan dipublish, sebelum dibaca oleh ratusan ribu juta Hifatlobrainers :p

Oh ya, lalu apa yang akan kami berikan pada pembaca di tahun depan? Oke sedikit rencana dari dapur redaksi, kami sedang menggodok adanya fitur baru dalam blog ciamik ini berupa rubrik baru yang bertajuk 'Review'. Kepikiran untuk membuat rubrik ini karena sekarang banyak sekali buku travel di pasaran, memenuhi rak-rak buku dengan janji manis. Padahal tidak sedikit dari sekian banyak buku itu yang memiliki kualitas buruk dan tidak berdasar riset yang faktual. Maka rubrik ini hadir untuk mereview buku-buku travel yang terbit di Indonesia.

Selain itu, dengan rubrik 'Review' ini nantinya kami meng-encourage Hifatlobrainers untuk menjadi traveler cerdas. Wedyan bukan? Hahaha. Buat kalian yang suka baca, silahkan berkontribusi dalam memenuhi rubrik ini.

Oh ya, foto kover posting kali ini saya menggunakan foto dari mas Lukman Simbah yang habis pulang jalan-jalan melintas Lamalera hingga Sumba. Nanti postingan awal tahun memiliki tema Nusa Tenggara Timur dengan berbagai posting dari kontributor kami yang sangat maknyus! So keep your browser to this awesome-cool-blog dude!

See you next year!

Hifatlobrain.
Ayos Purwoaji | Winda Savitri | Dwi Putri Ratnasari

5 comments:

Dwi Putri Ratnasari said...

Happy nu year, dear travelers...
May God bless you in every single step you take, and we will always wait for your cool travelouge to be posted here!

:)

winda savitri said...

it was an amazing year, amazing experience, amazing story :).

terimakasih banyak atas kontribusinya. salam tahun baru :p

Wana said...

nitip list buku untuk direview mas:
Travelwriting: Writing Away by Lavinia Spalding
Travelphoto: Within the Frame: The Journey of Photographic Vision by David du Chemin

buku mantab gan!

augenedit said...

Mengutip, "Kami sadar, berkontribusi di blog yang ciamik ini tidak ada bayarannya, tapi bukan tidak mungkin tulisan Anda yang dimuat di sini akan dilirik oleh media besar yang siap menyediakan space-nya untuk karya Anda. Cukup menarik bukan?". Saya malah sempat berpikir gimana klo HFLB ini nantinya menjadi media besar itu sendiri yang mampu melirik tulisan para travel writer. Barangkali ini cita-cita di tahun 2011 atau 2012...semoga saja. Amin.

virginmojito said...

Happy New Year,all young travelers
Blog ini bener2 jadi inspirasi berjalan-jalan selama tahun ini.semoga suatu saat bisa ikutan berkontribusi disini juga.Amien