Pages

12/9/10

Share The Happiness


"Happiness only real when shared"
(Christopher McCandless, Into The Wild, 2007)

Saya memang jadi salah satu Petualang ACI, meski tidak berhasil merebut grand prize senilai 100 juta, tapi kebahagiaan saya terganti dengan hal lain. Memang ada banyak kejutan yang menarik selama perjalanan, namun puncaknya adalah ketika orang-orang terdekat saya, para sahabat juga turut merasakan nikmatnya jadi traveler.

Ceritanya begini, pasca ACI, pihak Detik.com mengadakan lomba travel writing. Pesertanya umum, seluruh penggila jalan yang ada di Indonesia Raya. Banyak orang ikut dengan mengirimkan karya terbaiknya. Semua menulikan kisah dan kenangannya selama bertetirah. Termasuk diantara ratusan peserta yang ikut itu, ada tiga orang sahabat saya; Nuran, Nurul, dan Fajar. Saat pengumuman pemenang tiba, yang bikin saya kaget adalah, semua juara direbut oleh tiga sahabat saya itu! Hahaha.

Tulisan Nuran Wibisono, adalah pengalaman personalnya tentang backpacking ke Derawan beberapa tahun silam. Wajahnya masih begitu imut meski sudah berlumur dosa. Dia menceritakan bagaimana Tuhan, dengan caraNya yang misterius, menolong pria dekil ini untuk berkunjung di salah satu spot snorkeling terbaik di Indonesia ini. God save the travelers! Begitu kata Nuran. Tulisannya yang panjang ini mendapatkan hadiah pertama.

Muhammad Nurullah menyapa kita dengan foto-foto Bromo yang ciamik. Sebetulnya tulisannya sangat ringkas dan pendek, namun pria bertipe setia ini menuliskannya dengan cermat dan detail. Simpel sebetulnya, ini adalah cerita tentang bagaimana ia berjalan menembus kabut pekat di Lautan Pasir, Bromo. Walking Across The Mist, simpel sekali bukan? Memang dalam membuat cerita wisata yang baik tidak perlu petualangan yang spektakuler, cuman butuh seluruh indera perasa yang peka mengapresiasi keindahan. Tulisan pendek ini hadir pada juara kedua.

Anda ingin ke Afrika tapi tidak punya uang banyak? Silahkan tanya Fajar Dwi Nugroho yang merasakan aroma Afrika di Taman Nasional Baluran, Situbondo. Little Africa in The Middle of Java, tulisan yang hadir sebagai juara ketiga ini hadir lengkap dengan foto-foto indah hasil bidikan Swiss Winasis, seorang birdwatcher sekaligus petugas Taman Nasional yang memiliki sense of art yang tinggi.

Kegembiraan saya itu tidak berhenti sampai di situ. Setelah tiga orang teman dekat saya dapat juara, Dwi Putri Ratnasari, honorable contributor di Hifatlobrain juga mendapatkan kejutan lain karena dapat berkah dibiayai gratis jalan-jalan dan hunting di Pulau Komodo, NTT selama lima hari oleh Kementrian Budaya dan Pariwisata Republik Indonesia. Kita nantikan nikmati kisah dan foto-foto yang dia dapatkan di sana.

Anyway, selamat menikmati!

Salam,
Hifatlobrain
Editor-in-chief

6 comments:

maharsi wahyu | kinkin said...

ngga ada button buat like this. sayang sekali.
turut bangga! :)

Giri Prasetyo said...

ndak menang ndak pa pa, yang penting filmnya maknyuss!selamat buat mas nuran, mas nurul, dan mbak putri. foto2 komodonya ditunggu mbak :D

Hilmy Nugraha said...

ketekapeeeeeeeeeeeeeeeee...

Anonymous said...

Halu Lobrain-ers hahahahaha... gua suka judul blognya.

I'm officially a fan. Saya dulu sempat baca blog ini, waktu masih browsing-browsing bikin blog sendiri. Sekarang udah jauh berkembang ya! Congrats! Pasti saya baca-baca terus nih. Apalagi gua suka baca pandangan orang tentang traveling. Sekalian cari refernsi :P Tapi oh... konsepnya emang bukan tentang info cara kesana dkk ya? Kan jadi penasaran gimana bisa kesananya :D

eh iya... penasaran aja nih, emang konsepnya judulnya bahasa inggris semua ya? Tapi ohhh.. pas banget cara bikin judulnya dan editingnya. Udah jago sekali.

Tekno aka Bolang said...

wek lhadalahhhh apik apik tenan seh, mbak aku di ajarin po'o rek...ben pinter koyo mreka, sukses buat yang menang ya...rak menang tapi wes mlaku2 neng papua...eh pilem ku manaaaaaa? jare meh dikirim he he :)

Sukses ya buat semua...

Dwi Putri Ratnasari said...

haha, kalo baca ini, masih suka ga percaya dengan apa yang kita dapat. Rejeki Roto, men! Great!!

#hamdalah

:)