Pages

3/31/11

Next Review: Around The Globe

Photo courtesy of Suluh Pratita

Photo by Dwi Putri Ratnasari

Oke bakal ada dua buku yang siap direview Hifatlobrain pada awal April nanti. Dua buku yang menarik dan fresh from the oven karena sama-sama baru terbit. Jika dua buku sebelumnya Hifatlobrain lebih banyak menyorot tentang Indonesia, maka dua buku kedepan bakal mengajak para Hifatlobrainers untuk berkeliling dunia! Yeah!

Buku pertama adalah sekuel EuroTrip dan UKTrip yang ditulis oleh Matatita. Kebetulan, honorabel contributor Hifatlobrain, Dwi Putri Ratnasari, berkesempatan untuk menghadiri acara launching kedua buku ini di Jogja beberepa hari lalu. Putri melaporkan bahwa acaranya cukup menarik karena selain launching buku, Matatita juga berbagi tentang kiat travel writing dan menembus media.

"...Dan anehnya mereka lebih banyak bertanya tentang “cara traveling ke luar negeri" bukan “travel writing”. Sampe mbak moderatornya bilang gini, “Ayo yang mau tanya lagi, tapi tentang menulis yaaa…” Ga ada tuh yang nanya, “Travel writing itu apa sih, kak?” Sigh." lapor Putri dalam email yang ditulisnya.

Buku kedua berjudul "Amazing Places, They Inspired Me and Will Inspire You" yang merupakan photo book karya Agung Krisprimandoyo. Ini merupakan catatan perjalanan visualnya berkeliling dunia dan mengunjungi tempat-tempat yang menarik. Buku yang diterbitkan oleh komunitas Fotografer.Net ini sebetulnya merupakan hadiah atas pengukuhan gelar doktoral yang ditempuh Agung di Unair. Namun buku yang dicetak terbatas ini juga bisa dibeli di Bursa FN.

Semoga kedepan Hifatlobrain selalu punya uang atau dikirimi orang agar bisa menyajikan review buku travel paling hot yang ada di Indonesia yes. Hehehe.

2 comments:

seniman vertex said...

menarik2...
sedikit saran buat mbak Matatita
(kalo lo bisa nyampein Yos)
sayang sekali design cover bukunya kek buku paket pelajaran sekolah2, kalo nggak kek buku latihan toefl2 or kiat sukses UNAS :p
walupun memang sih ada pepatah soal cover buku yang sudah membahana tersebut... :D
bukannya membandingkan tp cover yang Amazing Places lebih terlihat "well designed" :)
salam

muhammad nurullah said...

sing "amazing places" apik yos, foto-fotone wide di print gedhe, lego nontoke:D