Pages

3/16/11

Next Review

Oke sodara-sodara, kita sudah sama-sama tahu bahwa hari ini sudah banyak sekali traveler yang membukukan perjalanannya. Tapi tidak banyak traveler yang memiliki kesadaran artistik terhadap karya tulisnya sendiri. Membuat buku itu memang hebat, namun membuat buku yang bermutu dan indah itu jauh lebih saya hargai. Karena dari buku yang bermutu dan indah itu terlihat effort yang lebih besar, juga adanya perpaduan antara kerja keras dan kecerdasan yang di atas rata-rata.

Sore hari kemarin, sebuah tweet muncul di timeline saya, intinya bakal ada buku perjalanan baru yang akan meramaikan jagad traveling Indonesia. Dari attachment image yang saya buka, saya langsung jatuh cinta. Warna buku ini sangat ceria, sangat lolipop sekali. Judulnya juga nakal: Bali is My Country. Saya langsung megandaikan penulis buku ini pastilah antitesis dari Nadine yang pernah keceplosan; Indonesia is a beautiful city.

Bowo Hartanto, travel blogger yang menyebut dirinya sebagai Travel Junkie ini adalah penulisnya. Saya masih harus meraba-raba, apa sebetulnya isi buku Bowo yang catchy ini? Semoga konten bakal semenarik kovernya.

Belum ada keterangan bakal dijual dengan harga berapa dan dimana saja bisa didapat. Namun Hifatlobrain tidak sabar untuk segera mereviewnya. Syukur-syukur dapet gratisan dari penulisnya :)

Oh ya, dalam waktu dekat buku ketiga Matatita yang berjudul UK TRIP juga bakal terbit dan beredar di toko-toko buku. Konon kitab anyar ini memiliki kualitas yang jauh lebih ajib dan bakal menjadi penuntun bagi Anda yang ingin menjelajahi negeri para hooligan.

Mbak Matatita berjanji untuk memberikan satu copy buku terbarunya ini untuk direview oleh Hifatlobrain. Yeah! Oh ya, sebetulnya saya sempat melakukan sebuah chit chat yang menyenangkan dengan Matatita, ia bercerita panjang lebar tentang dunia penerbitan buku travel dan masa depan indie publishing bagi para traveler kreatif. Tapi belum bisa saya hadirkan karena transkrip wawancara yang sudah saya tulis baru setengahnya saja :p Sabar yo bray.

Buku terakhir yang akan masuk dapur review Hifatlobrain adalah coffee-table book berjudul Living Treasures of Indonesia yang disusun oleh seorang pelopor fotografer alam liar di Indonesia bernama Riza Marlon. Saya sudah sempat baca bukunya sih pas mampir ke Taman Nasional Baluran beberapa waktu lalu. Namun belum sempat khatam saya perhatikan karena hampir semua fotonya menarik dan langka. Buku itu dikirim kemarin Senin, tapi hingga hari ini, hari Rabu kok belum nongol juga ya...

Semoga buku Om Riza bisa segera hadir untuk secepatnya saya review.

Buat temen-temen yang mau nyumbang review silahkan lho. Mboten sah isin bray :p

7 comments:

seniman vertex said...

Cover Living Treasures of Indonesia mengingatkanku pada illustrsai buku Berkelana Dalam Rimba karya Mochtar Lubis.
Duh buku koleksi jaman SD, bongkar2 gudang ahh, jadi pengen baca lagi.

Ayos Purwoaji said...

@ mas Jeri: Yaah ketahuan umurmu mas! Soale generasiku wocane Harry Potter jeh... Haha

dansapar said...

wah jd bikin semangat nerusin proyek nyetak buku traveling sendiri lewat nulisbuku.com

:)

Ayos Purwoaji said...

@ Mas Dan: Kalo sudah terbit, bisa kami review ndan :)

seniman vertex said...

Ayos mayak... gowo2 umur!
Yaudah nek ngunu, sekalian promosi lewat blog sing jarene terkenal seantero jagat ini. Dicari wanita yang tertarik dengan pria ber-umur ini! bwahahahah... kapok koen.

Tapi omong2 Harpot, aku ancen ga doyan harpot soale, masih cinta mbek novel model robohnya surau kami dan sebangsanya Haha

Anonymous said...

sekedar info, mas..
orng yg berinisal B.H dengan buku Balinya, sudah terkenal dikalangan teman2 saya sebagai "maling foto"..
kenapa??
beberapa foto di websitenya digunakan tanpa ijin dr pemiliknya..
bahkan pemilikny sudah meminta secara tegas, utk melepas foto karyanya dr website komersial tsb.
sampai skrng, fotonya masih terpajang di website orng B.H tsb..
seorang yg mengaku penulis, tp tidak tau apa arti dr copyright??

Ayos Purwoaji said...

@ Mr Anonymous: Terimakasih informasinya. Sebetulnya kita tidak ada urusan dengan itu. Semoga nanti dalam bukunya tidak terdapat materi plagiat atau curian yang akan mengurangi nilai sebuah karya cipta. Anyway terimakasih sudah berbagi :)