Pages

5/8/11

National Geographic Traveler Edisi Mei 2011


Alhamdulillah, setelah melewati beberapa tahapan editing dan tulis ulang, akhirnya artikel saya tentang Taman Nasional Baluran akhirnya muncul juga di Majalah National Geographic Traveler edisi Mei 2011. Silahkan temui artikel saya, dan saya minta masukannya :)

Dari assignment ini saya mendapatkan banyak pelajaran. Saya mengerjakan artikel ini bersama dua teman saya yang keren, yaitu fotografer alam liar, Swiss Winasis, dan diver muda kelahiran Aceh, Ferzya Farhan. Dua orang ini banyak membantu saya dalam mengerjakan tulisan tentang Baluran ini.

Dari mas Swiss, saya mendapatkan banyak stok foto satwa langka yang hidup di Taman Nasional Baluran. Sejak lama memang saya mengagumi karya Swiss, ada bakat besar yang saya temui dalam diri pemuda yang baru saja melepas lajang ini.

Potensi yang sama juga saya temui pada mahasiswi UGM bernama Ferzya. Meski dia lebih muda dari saya, namun dalam banyak hal, saya akui saya harus belajar banyak dari anak ini. Mereka berdua, menurut saya, bakal menjadi the next big thing yang harus diantisipasi.

***
Meski seringkali menulis sendiri, namun banyak kali saya melakukannya secara kolaboratif. Mengerjakan assignment secara bersama ini, selain meringankan beban dan berbagi pengalaman, saya juga jadi bisa belajar banyak hal.

Setahun belakangan ini saya banyak belajar dari sesama rekan menulis. Do sharing will lead me to the market of ideas! Dan itu bakal saya lakukan terus, yaitu membuat karya kolaboratif dengan talent-talent baru yang segar dan berpikiran besar. Merangkul penulis-penulis muda jagoan atau begawan-begawan yang sarat pengalaman untuk membuat karya bersama.

Tahun ini memang saya hanya sebatas menulis artikel buat majalah. Tapi mungkin tahun depan karya saya bisa berupa buku, film, atau assigment dalam skala yang jauh lebih besar. Woho saya sudah tidak sabar lagi...

Dan saya tidak pernah takut untuk berbagi, karena dari situ datangnya rezeki :)
Tabik!

7 comments:

seniman vertex said...

mak joss, tambah sipp ae :)

Art said...

KEWREN! ;)

Ayos Purwoaji said...

@mas jeri: suwun mas :)
@art: harus belajar banyak darimu tik :)

-titiss- said...

you are also the next big thing bro!

Herajeng Gustiayu said...

Wihiiyy, maju terus Yos!! Jadi ikut seneng aku, hehehe... :D

fiz-online said...

Nah, saya kelewat edisi yang ini. Mana carinya yang versi kertas ataupun PDF susah. BTW, good job Mas Bro! :)

fiz-online said...

Nah, saya kelewat edisi yang ini. Mana carinya yang versi kertas ataupun PDF susah. BTW, good job Mas Bro! :)