Pages

8/7/11

Getaway! Edisi Agustus 2011

It’s a melting pot, for people around the world. It’s a Mecca, for hippies.

Ada banyak majalah travel baru yang bermunculan di toko buku, salah satunya adalah Getaway! Magazine. Kebetulan saya kenal chief editornya karena dia adalah mantan editor saya dulu di Majalah TravelXpose. Getaway! ini cukup unik, dia menyasar pasar baru penggemar traveling, yaitu anak baru gede yang membutuhkan informasi dan tampilan visual yang catchy.

Format majalahnya juga kecil, pocketable lah, meski nggak muat juga kalo ditaruh saku celana, hahaha. Bicara format majalah travel di Indonesia juga bervariasi lho. Majalah travel dengan format paling besar menurut saya adalah Majalah Liburan. Sedangkan paling kecil, sampai hari ini, ya Getaway! ini.

Tata letaknya catchy abis. Menurut saya inilah majalah GoGirl, Kawanku, atau Gadis versi travel. Warna-warnanya cerah. Memang pantas buat anak muda sih.

Saat diminta menulis, saya agak keder. Ini semacam tantangan baru bagi saya untuk menulis di majalah remaja. Saya butuh sebuah teknik penulisan baru yang terasa youngster dan bisa diterima di level mereka. Maka saya menulis musik saja, saya pikir banyak anak muda yang suka musik. Dari situ semua bermula, dan saya perlu mengucapkan terimakasih secara khusus pada Andrew Gromico yang menyumbangkan stok foto band Bali kesukaan saya, Dialog Dini Hari, sebagai elemen visual pelengkap artikel.

Pada edisi yang sama, tulisan lain tentang Padang dibuat oleh Lukman Simbah, salah satu kru Hifatlobrain juga. Alhamdulillah, ini berkah Ramadhan yang semanis kolak. []

4 comments:

Tekno a.k.a Bolang said...

wah selamat mas bro..sukses selalu, ulasan musicnya yahud bener..

Dwi Putri Ratnasari said...

weits, fotomu ama nuran gede amat :D

Nuran Wibisono said...

iku sing foto karo awakmu sopo yos? sing gondrong iku lho. koyoke arek iku keren beud deh :p

Ayos Purwoaji said...

@ Mas Tekno: Makasih mas :)

@ Putri: Sekali-sekali ra popo :p

@ Nuran: Itu vokalis band cadas lokal Ran; Matalinga.