Pages

9/1/11

Homeland



"Menurut saya, video Homeland karya Hifatlobrain ini semacam bara yang bisa membakar para traveler yang sudah merasa mentok karya kreatifnya..."
(Purwo Subagiyo, digital strategist National Geographic Indonesia)

Homeland adalah sebuah bentuk eksekusi ide yang lahir dari segelintir pelaku travel documentary di Surabaya. Dibuat dalam konsep matang dan proses produksi yang menyenangkan di Bromo, kawasan kampung Ampel dan c2o Library.

Ini adalah sebuah karya sederhana yang dikerjakan dengan sepenuh hati. Karena Homeland adalah gambaran terdekat bagi kami sendiri, dan mereka yang kerap melakukan perjalanan, meninggalkan berbagai kenyamanan sebuah rumah, demi mengenal orang-orang baru sembari belajar serta merasakan keragaman dunia.

Maka tidak ada alasan bagi kami, untuk tidak mengamini perkataan Lin Yutang, seorang penulis dari China yang berujar, "No one realizes how beautiful it is to travel until he comes home and rests his head on his old, familiar pillow."

So, selamat menikmati Homeland, travelers :)

7 comments:

Tekno aka Bolang said...

Ajib surajib, Terus berkarya ya...semangat..*tabuh Kendang*

Radit said...

Lanjutkan!

arnis silvia said...

Level kerennya setara dengan iklan travel di TV TV besar :D Salute!

arnis silvia said...

Kerennya setara dengan TVC Natgeo Adv Channel.. Four thumbs up!

-titiss- said...

Ayos, sebenernya aku agak kecewa karena mengharap video yg banyak di jalan raya :)) karena ngebayangin pulang / mudiknya *obsesi roadtrip*
hahaha sangar cok, wes kapan koen bukak lowongan aku tak ndaftar :)

sapta harryadi said...

Mantabs.. jadi inget Cristopher McCandles.. mungkin itu kesalahannya, karena ia tak pernah mau pulang hingga meninggal ditengah perjalanannya... Saya suka..

Rijal Fahmi M said...

Sumpah!! keren banget,, short video tapi sangat mengena,, itu pake camera apa ya recording nya?