Pages

10/5/11

UWRF 2011

photo courtesy by @angsar

Lukman Simbah, seorang staff Hifatlobrain berambut gondrong, sedang berbagi pandangan tentang penulisan perjalanan di Journalism and Creative Writing Workshop, salah satu sub acara di Ubud Writers and Readers Festival

"Tadi pengisi materinya sedikit boring... Banyak anak-anak (peserta workshop) yang jadi males dan tidak antusias. Untung si Ibu Marie, yang kebetulan seorang jurnalis juga, mengarahkan pertanyaan-pertanyaan yang membuat peserta menjadi bersemangat lagi. Workshopnya dua jam, aku sharing ketika 30 menit terakhir," kata Lukman.

Pria penganut paham "Twitter is the closest thing I have to a religion" ini memang sudah beberapa kali menjadi volunteer di UWRF. Dari acara seperti ini dia banyak belajar dari para penulis dan kutubuku lain dari banyak negara. Wawasannya pun bertambah luas, meski ia tahu bertambahnya pengetahuan tak bakal menambah kadar kegantengannya.

Secara berkala juga ia mengupdate statusnya di linimassa. "I'll do my best for today. I'm at the session what Hifatlobrain really want," begitu statusnya pagi ini. Ternyata ia sedang berada di lokasi seminar Rob Lillwal, petualang cadas penulis buku Cycling Home From Siberia itu. 

Penasaran dengan apa yang didapatkan Lukman di UWRF? Silahkan ikuti blog ini terus, dan semoga Lukman tidak alfa untuk berbagi pengalaman dan inspirasi.

PS: 
Mbak @angsar, terimakasih atas fotonya :)

2 comments:

damz said...

Nampak seru. Saya tunggu bagi-bagi pengalaman dan inspirasinya. Pengen bisa nulis kisah perjalanan yang menarik.

Wana said...

boong boong, simbah cuma glundungan pas worksop :fitnah: