Pages

12/11/11

Melihat Indonesia Dari Dekat


Lukki Sumarjo saat memberikan wejangan. 

Hifatlobrain diundang oleh organisasi pemuda dengan jaringan internasional, Rotract, untuk mengisi sebuah sesi dalam sebuah seminar bertajuk "Surabaya Muda". Akhirnya diwakilkan oleh Lukki Sumarjo, sutradara kelas salmon ginuk-ginuk, kami mempresentasikan slide yang berjudul "Melihat Indonesia Dari Dekat".

Inti dari slide ini sebetulnya adalah menginspirasi anak muda untuk traveling keliling Indonesia. Ajakan untuk berkelana ini kami rasa cukup sesuai dengan forum seminar yang sebagian besar membahas tentang leadership ini. Sesuai kata Walt Whitman, "Now I see the secret of the making of the great person. It is grow in the open air and to eat and sleep with the earth..." Jadi menurut kami, para legislatif yang korup dan tidak memiliki mental pemimpin itu pasti nggak pernah traveling keliling Indonesia pada masa mudanya.

Lukki bercerita; Kemaren seseorang bertanya waktu aku sharing pengalaman jadi seorang pejalan.

"Mbak, apa resiko terbesar jadi seorang pejalan?"
Mikirnya lama baru bisa jawab, " Resiko terbesarnya jadi kecanduan. "

Sebuah jawaban yang menarik bukan?

Melihat Indonesia Dari Dekat

3 comments:

fajjar_nuggraha said...

Wow lama juga glihat slide ala pak mimin ini..hehe..

buzzerbeezz said...

Saya sangat setuju pernyataan ini mas Ayos.. "Jadi menurut kami, para legislatif yang korup dan tidak memiliki mental pemimpin itu pasti nggak pernah traveling keliling Indonesia pada masa mudanya."

Eh, tapi kan yg byk korupsi bukan cuma para legislatif.. eksekutif dan yudikatif juga mungkin byk yg korupsi. Disebut juga lah mas.. Ntar yg yudikatif dan eksekutif bisa iri trus protes lho.. hehe..

Dwi Putri Ratnasari said...

Gilak!! Lukki, cyin!