Pages

7/23/12

Travel Writing Workshop for Jepecom


Materi ini sebetulnya sudah kadaluwarsa. Karena disampaikan pada acara Gathering I Jejak Petualang Community Jawa Timur bulan lalu. Acaranya bertempat di Kebun Raya Purwoadi, materinya disampaikan malam hari dalam keadaan perut kenyang dan angin gunung berhembus. Tapi toh yang namanya bulan Ramadhan itu sedekah harus diperbanyak. Termasuk sedekah ilmu. Jadi ya monggo disruput bagi yang berkenan. Menyeruput materi ini tidak membatalkan puasa kok. Hehehe. 

Susunan acaranya sendiri cukup asyik. Pada pagi hari, peserta diajak trekking di sekitar Kebun Raya hingga Air Terjun Cuban Baung. Saya jadi kenal teman-teman baru yang gila outdoor adventure, termasuk Om Ori, pembuat dokumenter alam bebas yang sudah mengantongi banyak jam terbang.

Dan karena ini formatnya workshop, jadi ada sesi praktiknya juga. Beberapa tulisan anak Jepecom sudah hampir matang. Ada yang deskripsinya detil seperti milik Boi, ada yang dikasih bumbu saintifik seperti milik Isna, ada pula yang mengambil sudut penulisan unik seperti tulisan Bung Karni. 

Semoga lain waktu bisa berbagi dengan anak-anak Jepecom lagi! 

1 comment:

Nurul Hidayati said...

Makasih sudah datang dan ngasih ilmu buat kami mas.. Rasanya kurang banyak dan kurang lama :(
next time lagi yaaa :)